Aktor Korea Selatan Na Chul Meninggal Dunia di Usia 36 Tahun

Aktor Korea Selatan yang pernah membintangi drama Vincenzo dan Weak Hero Class 1, Na Chul, meninggal dunia pada Sabtu (21/1) di usia 36 tahun.

Kabar ini dikonfirmasi oleh seorang sumber dari internal industri hiburan kepada media lokal Star News Korea.

Na Chul Meninggal dunia
Na Chul Meninggal dunia

Menurut laporan Star News Korea, Na Chul meninggal dunia pada pagi hari saat menjalani perawatan karena kondisi kesehatan yang memburuk.

Jenazahnya kemudian disemayamkan di aula pemakaman Universitas Soonchunhyang di Seoul dan pemakaman akan digelar Senin (23/1) mendatang.

Na Chul merupakan aktor yang cukup dikenal di industri hiburan Korea Selatan. Ia memulai kariernya sebagai aktor teater sebelum terjun ke dunia film dan drama. Dia pertama kali muncul di layar kaca pada tahun 2012 melalui drama Jeon Woo-chi dan TV Novel.

Baca:   Semakin Panas, Ukraina Dihujani Rudal Rusia

Na Chul dikenal sebagai salah satu aktor yang kerap membintangi sejumlah drama Korea populer, baik sebagai pemeran utama hingga kameo.

Ia memulai kariernya di industri hiburan Korea pada 2012 dan telah terlibat dalam berbagai drama seperti The Good Wife, Entourage, Touch Your Heart, hingga Stranger 2.

Popularitas Na Chul semakin melambung ketika ia memerankan karakter Na Deok-jin dalam drama Vincenzo (2021) dan juga tampil sebagai kameo dalam sejumlah drama hit lainnya seperti Hospital Playlist 2, D.P, Jirisan, hingga Happiness.

Tahun lalu, Na Chul juga berperan dalam drama Through the Darkness dan Once Upon A Small Town, serta memerankan karakter Gil-soo dalam Weak Hero Class 1.

Baca:   18 Tahun Putus, Jennifer Lopez dan Ben Affleck Tunangan Lagi

Selain di dunia drama, Na Chul juga kerap tampil sebagai kameo dalam beberapa proyek film, seperti 1987: When the Day Comes, Extreme Job, dan Tune in for Love.

Na Chul menjadi lebih dikenal setelah memerankan karakter Na Deok-jin dalam drama Vincenzo (2021) yang dibintangi oleh Song Joong Ki. Ia juga kerap tampil sebagai kameo dalam beberapa drama hit seperti Hospital Playlist 2, D.P., Jirisan, hingga Happiness.

Na Chul juga turut bergabung dalam sejumlah proyek film seperti 1987: When the Day Comes, Extreme Job, dan Tune in for Love.

Namun, karirnya harus terhenti di usia muda karena meninggal dunia pada 21 Januari 2023 di usia 36 tahun.

Baca:   Rusia Serang Kyiv, Ukraina Darurat Militer

Kabar ini dikonfirmasi oleh sumber dari industri hiburan dan meninggal karena kondisi kesehatan yang memburuk.

Pemakaman akan digelar pada 23 Januari 2023 di aula pemakaman Universitas Soonchunhyang di Seoul.

Kepergian Na Chul sangat dikesali oleh banyak pihak dan pasti akan dikenang sebagai aktor yang berbakat dan kontributif dalam industri hiburan Korea Selatan.