DIrektur CV. Abid Putra Pratama Menjadi Dosen Praktisi di Prodi Kewirausahaan FEB UNM

KELUAR 2 DIrektur CV. Abid Putra Pratama Menjadi Dosen Praktisi di Prodi Kewirausahaan FEB UNM
Foto : Dosen Praktisi Mengajar

Makassar.Dalam rangka menyukseskan membangun bangsa dan mempersiapkan SDM unggul dengan berkontribusi langsung untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di kampus. Hj. Armawati, S. Ag. Selaku DIrektur CV. Abid Putra Pratama, menjadi dosen praktisi mengajar untuk mata kuliah Business Creative pada program studi Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar yang dilaksanakan Luring.

Matakuliah Business Creative merupakan mata kuliah Semster 5 (lima) Ganjil yang diampu Bapak Dr. Agus Syam, S.Pd., M.Si. Saya sangat senang dengan terpilihnya sebagai dosen praktisi ini dengan program mengajar ini memberi saya kesempatan untuk memberikan pengalaman serta berbagai pemikiran dan hal-hal yang ditemui dalam menjalankan usaha saya, sekaligus saya juga bisa belajar dari para mahasiswa, Mereka memberi feedbacak nyata atas topik yang saya sampaikan dan menjadi sebuah pengalaman dua arah yang berharga ucap Hj. Armawati, S. Ag. (10/10/22).

Praktisi Mengajar adalah Program yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia agar lulusan perguruan tinggi lebih siap untuk masuk ke dunia kerja. Program ini mendorong kolaborasi aktif praktisi ahli dengan dosen juara agar tercipta pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam dan bermakna antar sivitas akademika di perguruan tinggi dan profesional di dunia kerja. Kolaborasi ini dilakukan dalam mata kuliah yang disampaikan di ruang kelas baik secara luring maupun daring.

Baca:   Batik Air dan Wings Air akan Menyesuaikan Operasional di Halim

Tujuan dari Dosen Praktisi mengajar ini adalah untuk menutup kesenjangan kompetensi lulusan baru dengan kebutuhan dunia kerja serta mendorong kolaborasi perguruan tinggi dan industri dalam rangka Mempersiapkan SDM unggul bagi kemajuan bangsa Indonesia.