Jokowi Akan Berkunjung ke Rusia 30 Juni

Presiden Indonesia Joko Widodo dikabarkan akan melakukan kunjungan ke Rusia. Jokowi akan ke Moscow pada tanggal 30 Juni 2022.

Presiden Vladimir Putin akan bertemu dengan mitranya dari Indonesia, Joko Widodo, di Moskow pada 30 Juni, sumber Kremlin mengatakan kepada TASS pada hari Selasa.

“Ini akan menjadi kunjungan yang sangat penting. Kami sedang mempersiapkannya sekarang,” kata sumber tersebut. “Presiden Joko Widodo dari Indonesia akan mengunjungi Moskow pada 30 Juni.”

Indonesia adalah mitra penting, di mana Rusia telah mempertahankan hubungan politik dan ekonomi yang intensif, kata sumber Kremlin.

Tahun ini, negara itu juga memegang jabatan kepresidenan G20 dan akan menjadi tuan rumah KTT G20, tambahnya.

Baca:   Kebakaran terjadi di PLTN Zaporizhzhia

Putin telah diundang untuk berpartisipasi. “Kami pasti akan pergi”, tetapi dalam format apa yang akan diputuskan nanti. “KTT akan berlangsung pada 15-16 November, ada banyak waktu, kita lihat saja,” katanya.

Siaran berita negara Rusia, Russia Today juga mengumumkan rencana kunjungan presiden Jokowi pada akhir bulan ini melalui saluran Telegramnya.

Jokowi akan berkunjung ke Rusia 30 juni

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Moskow kemungkinan besar terkait agenda G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada November mendatang.

Menurut pihak Rusia, Indonesia adalah partner penting untuk Kremlin, di mana hubungan politik dan ekonomi yang intensif selalu dipertahankan.