Mahasiswa Prodi Kewirausahaan FEB UNM Adakan Studi Lapangan Di CV.Rahma 35 Sidrap

foto Mahasiswa Prodi Kewirausahaan FEB UNM Adakan Studi Lapangan Di CV.Rahma 35 Sidrap
Foto: Mahasiswa Prodi Kewirausahaan Di dedepan Kantor Cv.rahma 35

Sidrap. Guna mendalami dan mengaplikasikan konsep serta teori ide bisnis dan bisnis creative yang dipelajari di kelas, 120 mahasiswa Program studi  kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis  (FEB) Universitas Negeri Makassar mengadakan Studi Lapang. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Ahad (21/10/22), di CV.Rahma 35 Kabupaten Sidrap, sebagai Pabrik Beras terbesar di Kawasan Indonesia Timur yang kini telah menjadi Brand Favorit, baik lokal maupun di luar daerah bahkan luar negeri.. Salah satu hasil produksi beras yang jadi favorit komsumsi masyarakat saat ini adalah Beras Super Premiun Merk Rahma 35.

Studi Lapang mahasiswa di Bumi Nene Mallomo ini, diterima langsung oleh Owner CV. Rahma 35 Bapak H. Rasman Arsyad, sekaligus memberikan pengetahuan dan berbagi pengalaman bagaimana ide bisnis hingga bagaimana merintis serta mengembangkan usahanya sampai menjadi perusahaan pengelolaan beras ternama di Indonesia. H. Rasman mengatakan produksi beras miliknya itu merupakan beras pilihan dengan mengutamakan kualitas yang higienis karena dikelola dengan teknologi yang mumpuni. (21/10/22)

WhatsApp Image 2022 10 21 at 17.55.11 Mahasiswa Prodi Kewirausahaan FEB UNM Adakan Studi Lapangan Di CV.Rahma 35 Sidrap
Owner CV. Rahma 35 Bapak H. Rasman Arsyad bersama Dosen Prodi Kewirausahaan FEB UNM

Rombongan Mahasiswa Prodi Kewirausahaan FEB UNM ini dipimpin langsung oleh Ketua Program studi Kewirausahaan Dr. Agus Syam, S.Pd., M.Si., yang didampingi oleh Dosen mata kuliah Bisnis Creatif serta ditemani oleh Dosen Praktisi Hj. Armawati, S. Ag dan Agus halik, S.Pd.,MM.

Baca:   Perkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi, STIM Lasharan Jaya Makassar tanda tangani MOU dengan Pemkab Maros

Dr. Agus Syam, S.Pd., M.Si., menuturkan dengan adanya Studi Lapang tersebut diharapkan mahasiswa dapat mendapatkan pengetahuan langsung dari pelaku Industri sehingga harapannya menjadi inspirasi dan ide bisnis yanag dapat diterapkan. Selain itu, lulusan Prodi Kewirausahaan tidak hanya berbekal IPK yang baik, tapi juga memiliki soft skill, kreativitas, kompetensi, dan daya saing yang tinggi sehingga dapat bersaing dalam pasar tenaga kerja kelak baik di dalam negeri maupun luar negeri. (21/10/22)