Pria Kabur, Pengantin Perempuan di Bima Tegar Sendiri di Pelaminan

Sebuah kisah pilu terjadi di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Seorang wanita hamil tujuh bulan harus menanggung malu karena calon suaminya kabur saat hari pernikahan. Wanita itu pun harus duduk sendirian di pelaminan, tanpa didampingi oleh sang mempelai pria.

Kejadian ini viral di media sosial (medsos) setelah seorang netizen mengunggah video live atau siaran langsung acara resepsi yang menyedihkan itu. Dalam video tersebut, terlihat wanita yang tak disebutkan namanya itu hanya didampingi oleh kedua orang tuanya. Video itu telah dibagikan ribuan kali dan mendapatkan banyak komentar dari warganet.

ilustrasi
Mempelai Pria kabur, Resepsi di Bima perempuan hanya sendiri di pelaminan. (ilustrasi)

Menurut keterangan dari Adhar Amiruddin, orang tua wanita tersebut, pernikahan ini bermula dari hubungan terlarang antara putrinya dan lelaki yang menjadi calon suaminya. Adhar mengaku ngotot menikahkan putrinya dengan lelaki tersebut karena putrinya telah hamil atas perbuatan lelaki tersebut.

Baca:   Mahasiswa Prodi Kewirausahaan FEB UNM Adakan Studi Lapangan Di CV.Rahma 35 Sidrap

Namun, ternyata lelaki itu tidak mengakui hubungannya dengan putri Adhar. Bahkan, dia dan keluarganya menolak untuk melangsungkan pernikahan dengan pesta meriah. Mereka hanya mau akad nikah saja di Kantor Urusan Agama (KUA).

Adhar pun menceritakan gelagat tidak baik yang ditunjukkan oleh lelaki itu dan keluarganya sejak proses akad nikah berlangsung. Lelaki itu tidak bersikap sopan kepada keluarga Adhar. Dia juga tidak didampingi oleh kedua orang tuanya saat akad nikah. Orang tua lelaki itu malah berdiri di pojok ruangan dengan pakaian yang tidak pantas.

Adhar tetap berharap lelaki itu mau hadir dalam acara resepsi pernikahan. Dia meminta lelaki itu cukup berdiri di pelaminan selama dua jam saja. Namun, harapan itu pupus karena lelaki itu sengaja tidak datang.

Baca:   Evakuasi Pekerja Tower Korban Penembakan KKB Berlangsung Dramatis

Akibatnya, wanita hamil tujuh bulan itu harus tersenyum sendirian di pelaminan, tanpa ada calon suami di sisinya. Meski begitu, dia tetap tegar menghadapi cobaan ini. Dia berusaha untuk tidak menangis dan tetap bersyukur atas apa yang terjadi.

Video resepsi yang penuh haru tersebut viral di berbagai media sosial dan mendulang komentar netijen yang menyayangkan kejadian tersebut.