Prodi Kewirausahaan FEB UNM Terima Kunjungan Benchmarking dari Universitas Megarezky

WhatsApp Image 2022 10 23 at 17.38.16 Prodi Kewirausahaan FEB UNM Terima Kunjungan Benchmarking dari Universitas Megarezky

MAKASSAR, SULSEL – Program Studi (Prodi) Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Makassar (UNM) menerima kedatangan Dosen Universitas Megarezky Makassar dalam rangka kegiatan Benchmarking Program Studi pada Senin, 24 Oktober 2022.

Kunjungan dalam rangka studi banding/Benchmarking ini diterima oleh Dekan serta Para Wakil Dekan FEB, Ketua Jurusan Bisnis dan Kewirausahaan, Ketua Prodi Kewirausahaan, dan Dosen-dosen Prodi Kewirausahaan FEB UNM di Ruang Rapat Senat FEB UNM.

Tujuan studi banding/Benchmarking ke Prodi Kewirausahaan FEB UNM ini dalam rangka mengetahui proses penyelenggaraan pendidikan, penyusunan kurikulum, kerjasama, serta Akreditasi program studi.

Dekan FEB UNM, Prof. Dr. H. Thamrin Tahir, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Prodi Kewirausahaan Universitas Megarezky yang telah memilih Prodi Kewirausahaan FEB UNM sebagai Prodi pelaksanaan benchmarking.

Baca:   Batik Air dan Wings Air akan Menyesuaikan Operasional di Halim

Dalam pertemuan ini Prodi Kewirausahaan FEB UNM menghadirkan beberapa dosen dan pemipinan lembaga di tingkat FEB UNM sesuai dengan bidang yang diharapkan diperoleh masukan oleh Prodi Kewirausahaan Universitas Megaresky.

WhatsApp Image 2022 10 23 at 17.38.29 Prodi Kewirausahaan FEB UNM Terima Kunjungan Benchmarking dari Universitas Megarezky

“Melalui pertemuan ini diharapkan dapat memberikan kejelasan sesuai dengan poin-poin yang ditujukan oleh Tim dari Prodi Kewirausahaan Universitas Megaresk”, Ujarnya.

Sementara itu, PIC Universitas Megarezky pada kegiatan Banchmarking ini, Dr. Misrah, S.E., M.M. dalam pertemuan ini mengenalkan Universitas Megarezky yang sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Megarezky.

Dalam pelaksanaan benchmarking dan  Kampus yang pertama didatangi dalam menimbah ilmu dan pengalaman adalah UNM dalam hal ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Kewirausahaan.

Baca:   NIK Resmi Menjadi Nomor Identitas Peserta JKN-KIS

Ketua Program Studi Kewirausahaan Dr. Agus Syam, S.Pd.,M.Si. Juga berterima kasih kepada Universitas Megarezky yang sudah melakukan Banchmarking serta memilih prodi Kewirausahaan sebagai tujuannya.

Dengan adanya kegiatan ini maka untuk kedepanya Prodi kewirausahaan FEB UNM  siap mnjalin kerjama baik pertukaran Dosen, Riset, Publikasi Ilmiah dan Tri Dharma Perguruan Tinggi lainya.

Pelaksanaan benchmarking merupakan kesempatan emas untuk bisa belajar karena universitas yang dituju sudah memiliki banyak pengalaman di dunia akademik dalam mengelola proses pembelajaran memiliki dinamika cukup tinggi.

“Banyak perubahan yang masih harus disesuaikan dengan perubahan zaman, harapannya akan lebih banyak manfaat yang diperoleh dari benchmarking untuk pengembangan Prodi Kewirausahaan Universitas Megaresky ke depan”, ujarnya.

Baca:   Wujudkan Millenial Preneur, Mahasiswa Prodi Kewirausahaan FEB UNM Gelar Expo Edupreneurship (EXPRESI)

Tujuan benchmarking ini secara umum adalah untuk menambah wawasan dengan harapan banyak hal yang bisa diperoleh dari Prodi Kewirausahaan FEB UNM, dan secara khusus ada beberapa hal yang sedang dikembangkan dibidang akademik oleh Prodi Kewirausahaan Universitas Megaresky.

Di samping itu juga ada tuntuan dari Lembagga Akreditasi Mandiri (LAM) khusunya LAMEMBA dan ini juga menjadi sasaran untuk belajar yang muaranya bagaimana membangun standar mutu program studi.

Beberapa poin yang digali diantaranya, yani penyelenggaraan pendidikan, penyusunan kurikulum, kerjasama, llaporan evaluasi diri, sistem penjaminan mutu internal termasuk Akreditasi program studi.