Tim Dosen STIM Lasharan Jaya lakukan pengabdian pada masyarakat di Sidrap

lasha1 Tim Dosen STIM Lasharan Jaya lakukan pengabdian pada masyarakat di Sidrap
Dosen dari STIM Lasaharan Jaya Makassar lakukan Pengabdian

Sulsel. Beberapa dosen dari STIM Lasaharan Jaya Makassar lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat  (PKM), Program Pengabdian Masyarakat Pemula Kemendikbudristek RI di Desa Bulo Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidrap yang berlangsung.

Program yang diketuai oleh Nurhidayanti S, SE., M.Si merupakan Pemberdayaan Usaha Mikro Pedesaan Berbasis sumber daya lokal terhadap Kesejahteraan Masyarakat Desa Bulo Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidrap yang dibantu Muhammad Basri, ST., MM dan Mukhtar Galib, S.Sos., MM sebagai anggota bertujuan memperkenalkan konsep tata kelola usaha mikro pedesaan berbasis sumber daya lokal  yang bertujuan untuk Pemberdayaan ekonomi masyarakat, peningkatan keterampilan, peningkatan kualitas produk, pengembangan inovasi dan pertumbuhan ekonomi lokal. (3/9/23)

Bertempat di lokasi Usaha Konveksi dan industri Kuliner Tradisional Desa Bulo Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidrap dilakukan kegiatan berupa Sosialisasi, Pelatihan,  Pembinaan dan Pendampingan Pengusaha Mikro Pedesaan. Program yang melibatkan unsur Pemerintah Desa Bulo, Pengusaha Mikro Pedesaan, masyarakat, Dosen dan mahasiswa STIM Lasharan Jaya ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengusaha mikro pedesaan, Diversifikasi dan peningkatan kualitas produk, Pemberdayaan dan peningkatan pendapatan masyarakat Desa Bulo.(3/9/23).

Baca:   DIrektur CV. Abid Putra Pratama Menjadi Dosen Praktisi di Prodi Kewirausahaan FEB UNM
lash 2 Tim Dosen STIM Lasharan Jaya lakukan pengabdian pada masyarakat di Sidrap
Dosen dari STIM Lasaharan Jaya Makassar lakukan Pengabdian

“Melalui kegiatan pengabdian Kepada masyarakat yang dilakukan oleh Tim Dosen STIM Lasharan Jaya, kami mendapatkan pengetahuan dan keterampilan baru dalam mengelola usaha konveksi ini melalui pelatihan, pendampingan dan bantuan teknis”. ungkap Asdiati pemilik usaha Kuliner “Mabbulo Sipeppa”(3/9/23)

“Kegiatan ini memiliki dampak positif bagi pengusaha mikro di Desa Bulo. Melalui pelatihan, pendampingan dan bantuan teknis, pengusaha mikro dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kapasitas usaha mereka” lanjut kepala Desa Bulo Andi Rifai, M.Si.(3/9/23)

Kami bersyukur selaku tim pengabdi dapat mengimplementasikan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian kepada masyarakat, dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama menyukseskan kegiatan ini, kedepan kami berharap program Kemendikbudristek terus berkesinambungan demi kebermanfaatan kepada masyarakat, ungkap ira sapaan akbar Nurhidayanti ketua Tim Pengabdi.(3/9/23)

Baca:   Tim Dosen Prodi Pendidikan Akuntansi FEB UNM Gelar PKM Terpadu di SMK Negeri Limboro Sulawesi Barat