Tim Kolasejar Universitas Negeri Makassar Akan Mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat Bagi Siswa tunanetra di SLB-A YAPTI Makassar

Tim Kolasejar dari Prodi Bisnis Digital UNM
Tim Kolasejar dari Prodi Bisnis Digital UNM

Makassar_Untuk menghasilkan output mahasiswa yang kreatif, inovatif, objektif, dan kooperatif dalam mengembangkan keragaman intelektual, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan telah melaksanakan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2024 dan menyelesaikan penilaian proposal PKM Tahun 2024.

Tim Kolasejar adalah salah satu Tim yang lolos Program Pendanaan PKM Tahun 2024 untuk bidang Pengabdian Masyarakat. Jumlah proposal PKM Tahun 2024 yang diusulkan sebanyak 3.520 proposal, dimana Tim Kolasejar menjadi salah satu yang berhasil lolos memperoleh pendanaan. Tim ini terdiri dari Andi Balqis Mutiara Asizah, Maura Sabrina Taufiq, Ibnu Ammar Al-Resky, Muhammad Syarif, Lindasari, dan dibimbing oleh Dosen Pendamping Dr. Valentino Aris, S.Kom., MM.

Inovasi unggulan dari Universitas Negeri Makassar adalah KOLASEJAR (Sekolah Kolaboratif Peduli Sejarah) sebagai Upaya Peningkatan Aksesibilitas Pelajar Tunanetra Berbasis Digital Terhadap Jejak Sejarah Makassar di SLB-A Yapti. Inovasi ini bertujuan untuk memberikan aksesibilitas yang seluas-luasnya bagi pelajar tunanetra untuk mempelajari sejarah, khususnya sejarah yang terkait dengan Kota Makassar. Untuk mewujudkan hal tersebut tim Kolasejar mengembangkan Buku Sejarah yang dilengkapi dengan Fitur Audiobook. Pada Tanggal 01 Juli 2024 s.d. 14 Juli 2024, Tim Kolasejar akan melaksanakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang bertempat di Aula Sekolah Luar Biasa (SLB) – A Yapti. Mari sama-sama bergabung mengikuti keseruan kegiatan pembelajaran Sejarah Bersama Tim Kolasejar.

Baca:   Magang Industri, Mahasiswa Prodi Kewirausahaan FEB UNM di sebar Ke Instansi Pemerintah dan Industri se Sulawesi Selatan