Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Tingkat Akhir Menulis Artikel Ilmiah, Tim Pengabdi FEB UNM Melaksanakan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah

DSC07969 scaled Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Tingkat Akhir Menulis Artikel Ilmiah, Tim Pengabdi FEB UNM Melaksanakan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah
Tim PKM dan Peserta

Makassar.Dosen-dosen yang tergabung dalam Tim Abdimas FEB Universitas Negeri Makassar menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Konversi Skripsi Menjadi Artikel Ilmiah untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa tingkat akhir dalam mempublikasikan hasil penelitiannya. Pelatihan yang diselenggarakan berkerja sama dengan mahasiswa dari beberapa kampus di Makassar tersebut terlaksana pada tanggal 11 November 2022.

Latar belakang kegiatan tersebut dilaksanakan adalah rendahnya keinginan mahasiswa untuk menulis artikel ilmiah. Solusi yang kami tawarkan untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan mengadakan pelatihan dan pendampingan mengubah skripsi mereka menjadi artikel ilmiah, Kegiatan ini diikuti oleh 42 mahasiswa. 

Kegiatan dilaksanakan secara luring dengan materi (1) Konsep Dasar Penulisan Artikel Ilmiah oleh Ibu Rezky Amalia Hamka, S.E., M.M., materi (2) Pentingnya Melakukan Publikasi Ilmiah oleh Ibu Regina, S.E., M.Si., dan materi (3) Langkah-Langkah Konversi Skripsi Menjadi Artikel Ilmiah oleh Bapak Warka Syachbrani, S.E., M.Sc., Ak., CA. Kegiatan selanjutnya adalah praktik langsung dalam pembuatan artikel ilmiah. Praktik langsung ini didampingi oleh narasumber secara daring.

Baca:   Dosen UIN Alauddin Makassar Bersinergi Dengan Masyarakat Membangun Desa Melalui BUMDES

Saat pelaksanaan kegiatan, tanggapan peserta sangat baik. Mereka mengharapkan kegiatan pendampingan seperti itu sering-sering dilaksanakan. Oleh karena itu, Tim Pengabdi FEB UNM juga merencanakan untuk melanjutkan secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

“Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah seperti ini baik untuk dilaksanakan secara berkesinambungan, apalagi kita perhatikan para mahasiswa sangat antusias dalam mengikutinya.” Terang Ketua Tim Pengabdi, Warka Syachbrani.