Bupati Langkat Kena OTT KPK

Binjai, detij.com. Bupati Langkat ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa malam. Dari foto yang diterima detij.com, terlihat Bupati hanya mengenakan celana pendek, kaos hitam, dan sandal jepitkeluar dari kediamannya dengan dikawal ketat petugas KPK.

KPK OTT bupati langkat
KPK OTT Bupati Langkat

Bupati Langkat, Sumatera Utara, Terbit Rencana Perangin-angin dijemput KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (18/1/2021) malam.

Bersama Bupati, turut pula diamankan sejumlah pejabat daerah yang kemudian digelandang ke Polres Binjai untuk diperiksa lebih lanjut,

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan dalam OTT di Binjai pihaknya turut mengamankan sejumlah uang. Namun ia enggan mengungkapkan berapa jumlah uang yang disita.

Baca:   Indra Kenz Ditahan, Diancam 20 Tahun Penjara dan Dimiskinkan

“Kami telah mengamankan beberapa pihak dan sejumlah uang sebagai bukti yang diperoleh pada saat tangkap tangan,” kata Ghufron dalam keterangan tertulis, Rabu (19/1/2022).

Hingga saat ini, KPK masih melakukan pemeriksaan pihak terkait. Ghufron mengungkapkan akan memberikan pernyataan pers lengkap setelah pemeriksaan ini selesai.

Selain menangkap Terbit Rencana, KPK juga melakukan penggeledahan di kediaman orang nomor satu di Kabupeten Langkat itu. Rumah Bupati  di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat disambangi tim anti rasuah  pada Rabu (19/1) sekitar pukul 10.30 WIB hingga pukul 14.42 WIB.

Empat petugas KPK keluar dari kediaman Ketua DPD Partai Golkar di Kabupaten Langkat itu. Map dan sebuah tas dibawa dari kediaman Terbit Rencana. Aparat Brimob bersenjata lengkap turut melakukan pengamanan.

Baca:   9 Tahun, Kasus Pembunuhan Mahasiswa Jember Terungkap

Tim KPK pergi meninggalkan lokasi dengan Avanza hitam diikuti sejumlah personel Brimob. Pintu gerbang rumah langsung tertutup rapat.