Khabib Nurmagomedov Berhenti dari MMA

Mantan juara kelas ringan UFC lightweight champion Khabib Nurmagomedov mengumumkan berhenti. Dalam sebuah postingan di Instagram bahwa ia akan mengambil waktu istirahat dari dunia MMA untuk fokus pada keluarga.

Khabib Numergov Mundur Dari MMA
Khabib Numergov Mundur Dari MMA

Dalam caption fotonya yang diambil bersama timnya, Nurmagomedov menyatakan “Tahun ini ternyata sangat sibuk dan sukses. Jaga diri kalian, saudara-saudara. Saya berharap keputusan ini hanyalah yang terbaik, ciuman besar untuk kalian semua.”

Menurut sumber yang dekat dengan Nurmagomedov, pemain berusia 34 tahun asal Dagestan tersebut akan “mengambil waktu untuk keluarga” namun hal ini tidak menjamin bahwa ia akan selamanya berhenti dari coaching.

Sumber tersebut menyatakan bahwa Nurmagomedov “tak pernah tahu” apa yang akan terjadi di masa depan.

Baca:   Perbandingan Statistik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Tahun 2022

Saat ini belum jelas apakah Nurmagomedov akan segera meninggalkan olahraga ini atau masih akan terlibat dalam persiapan Islam Makhachev saat mempertahankan gelar juara dunia UFC lightweight melawan Alexander Volkanovski di UFC 284 di Australia.

Keputusan Nurmagomedov untuk berhenti dari dunia MMA datang sebagai kejutan setelah ia cepat membangun dirinya sebagai salah satu pelatih terbaik di olahraga ini setelah pensiun dari kompetisi pada Oktober 2020.

Ia telah bekerja dengan petarung seperti Makhachev, Usman Nurmagomedov yang baru saja menjadi juara dunia Bellator lightweight, Umar Nurmagomedov, dan Abubakar Nurmagomedov, serta menjadi pelatih dan petugas sudut untuk Belal Muhammad saat memenangkan pertandingan melawan Sean Brady.

Baca:   Siaran Langsung Olahraga, Eleven Kini Masuk Indonesia

Sama seperti saat pensiunnya dari kompetisi aktif setelah menjadi juara dunia UFC tiga kali, keputusan Nurmagomedov untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya setelah tahun yang sangat sukses dalam coaching mencerminkan keinginannya untuk fokus pada keluarga.

Setelah menang melawan Justin Gaethje di UFC 254, Nurmagomedov mengumumkan pensiunnya setelah membuat janji pada ibunya setelah kematian tragis ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, beberapa bulan sebelumnya akibat komplikasi dari COVID-19.

Kini, ia ingin menghabiskan lebih banyak waktunya bersama keluarga. Selamat beristirahat, Khabib.