Ducati Dominasi GP Austin US

Ducati mendominasi pada kualifikasi GP Austin, dengan lima motor Desmosedici di lima besar. Pole position diraih oleh Martin dari tim Pramac, pada start ke-2 ada Miller dan disusul dengan Bagnaia (pabrikan Ducati), lalu ke-4 ditempati oleh Zarco (tim Pramac), serta ke-5 Bastianini dari tim Gresini.

Meskipun sempat terjatuh, Quartararo akan memulai balapan dari posisi ke-6. Sang juara dunia Marquez akan start dari posisi 9.

Hasil kualifikasi untuk pembalap Italia lainnya: Marini posisi 11, Dovizioso posisi 15, Bezzecchi posisi 16, Di Giannantonio posisi 18, Morbidelli posisi 19.

Di tempat pertama Martin , yang merebut pole position dengan selisih waktu tak jauh dari super Miller, yang pada gilirannya merebutnya dari tangan Bagnaia.

Baca:   PT LIB Pastikan Laga Pesta Bali United Juara Liga 1 Tanpa Penonton
motorcycle racer on track
Ducati Dominasi GP Austin US

Zarco dan Bastianini secara mengejutkan terpeleset di lap pertama. Pebalap Romagna itu bahkan tidak kembali ke garasi, dia langsung menarik dan akhirnya menutup kualifikasi dengan urutan kelima kalinya .

Ducati secara luar biasa tak kenal lelah  untuk Quartararo, yang pada gilirannya terjatuh dan dipaksa mengambil putaran panjang untuk kembali ke garasi. Ia memulai lagi dari awal tetapi tidak mendapatkan performan dan kecepatan yang sama.

Pembalap Prancis tampaknya ditakdirkan untuk memenangkan kualifikasi, akhirnya finis keenam, di depan Rins dan Suzuki Mir. Hal ini tentunya kurang mengejutkan dibandingkan kinerjanya pada latihan bebas.

Marc Marquez tidak berhasil memastikan dirinya menngulang prestasinyapada beberapa balapan sebelumnya. Dia akan mulai dari baris ketiga dengan tempat kesembilan.Ini adalah kualifikasi terburuknya di sirkuit Texas di mana di masa lalu dia mencatat tujuh pole dan tempat ketiga.

Baca:   Timnas Wanita RI Dibantai Australia 18-0

Ducati tampaknya siap untuk tampil menonjol. Bagnaia menampilkan performa yang cukup baik kendati start lebih lambat dibandingkan hari pertama latihan bebas. Bastianini malah berpeluang merebut kembali keunggulan juara dunia yang hilang di Argentina.

Dengan Binder keluar dari permainan (Afrika Selatan, kedua di kejuaraan dunia, akan mulai dari baris keenam) dan Aleix Espargarò ketiga belas Enea, sementara itu tergelincir ke tempat ketiga, ia memiliki kartu yang sangat baik untuk dimainkan.

Kedua Aprilia tetap tersingkir dari babak final , dan bahkan Vinales yang tampil cukup fit di latihan bebas tidak menebus merek Noale. Dia akan memulai dari posisi keempat belas di depan Andrea Dovizioso , tidak pernah dalam pertandingan, seperti Franco Morbidellifinis di baris ketujuh, ditemani Miguel Oliveira , pembawa standar KTM yang tiba-tiba menghilang.

Baca:   Siaran Langsung Olahraga, Eleven Kini Masuk Indonesia