Ketua DPRD Sulawesi Selatan berikan kuliah umum untuk mahasiswa Stimlash Jaya Makassar

WhatsApp Image 2022 07 14 at 21.21.52 Ketua DPRD Sulawesi Selatan berikan kuliah umum untuk mahasiswa Stimlash Jaya Makassar
Foto: Andi Ina Kartika sari, SH,M.Si Bersama Peserta Kuliah Umum

Makassar.Sulsel – Ketua DPR sulsel Andi Ina Kartika sari, SH,M.Si memberikan kuliah umum pada mahasiswa  Stimlash Jaya Makassar .Kuliah umum di lalaksanakan pada  jam 10.30 – 12.00  WITA yang bertempat di ruangan DPRD Sulawesi selatan. (13/7/22)
Dalam kuliah umum yang dibawakan, mengajak mahasiswa Stimlash Jaya Makassar untuk terus belajar menjadi seorang pemimpin dan  beliau menjelaskan tentang perbedaan Pemimpin Perempuan & Pemimpin Pria  dalam konsep  Manajemen Sumber Daya Manusia dan Teori Pengambilan Keputusan, dalam materinya ibu ina menjelaskan  lima  point  penting  menjadi seorang  Pemimpin  (1) Trik-trik menjadi pemimpin  (2) jenis-jenis Pemimpin (3) pengalaman  memimpin (4) Role Model didalam memimpin . Semua materinya berdasarkan dari pengalaman didalam memimpin terutama beliau  banyak belajar dari sosok almarhum ibunya,  beliau menjelaskan sambil meneteskan air mata.

Baca:   Kabar Gembira, Tren Kasus Covid Indonesia Menurun

WhatsApp Image 2022 07 14 at 21.21.53 Ketua DPRD Sulawesi Selatan berikan kuliah umum untuk mahasiswa Stimlash Jaya Makassar

Lebih lanjut Ibu Ina menekankan bahwa perempuan ketika memimpin akan menggunakan talentanya yaitu multitasking dan mampu melakukan banyak hal dalam satu waktu sekaligus dan sangat beda dengan ketika laki-laki memimpin dimana mereka menyelesaikan satu pekerjaan sampai selesai baru melakukan pekerjaan lainnya. Bahkan Ibu Andi Ina Kartika sari sangat mengapresiasi sekaligus  bangga  kepeda mahasiswa dan dosen Pendamping , bahwa satu-satunya  kampus yang  datang Belajar ke DPRD hanya Stimlash Jaya Makassar.

Apresiasi yang sama di  diberikan oleh Prof. Asrulah  sebagai pendamping dewan dan juga Dosen UNHAS   ini “angkat jempol kepada mahasiswa Stimlash Jaya Makassar  karena  biasanya mahasiswa yang datang kesini untuk menyampaiakan aspirasi melalui unjuk rasa, tetapi kali ini mahasiswa  Stimlash Jaya Makassar datang untuk belajar”. Lanjutnya  (13/7/22)

Dalam sesi tanya jawab  tiga mahasiswa dari angkatan 2021 yaitu  Erwin, Ramadhan dan Ulfa menyampaiakan pertanyaan-pertanyaan secara kritis. Para mahasiswa yang datang ke kantor DPRD Sulsel di dampingi oleh Dosen Pengampu Mata Kuliah Teori Pengambilan Keputusan dan Manajemen SDM yaitu Ibu Dr. Andi Tenri Sose, S.Sn, SE. M.Si.

Dr. Andi Tenri Sose, S.Sn, SE. M.Si. mengucapkan terima kasih kepada ibu  Andi Ina Kartika sari, SH,M.Si selaku ketua DPRD Sulawesi selatan yang  telah menyiapkan waktu dan tempat untuk berbagi pengalaman dan ilmu kepada mahasiswa kami, semoga  kuliah umum ini menjadi awal dan bisa berkelanjutan kedepan, ujarnya (13/7/22)