Dosen UIN Alauddin Makassar Bersinergi Dengan Masyarakat Membangun Desa Melalui BUMDES

foto Dosen UIN Alauddin Makassar Bersinergi Dengan Masyarakat Membangun Desa Melalui BUMDES

Maros,Sulsel. Jurusan Ilmu Ekonomi UIN Alauddin Makassar melakukan kegiatan Pengabdian kepada masyarakat di Desa Temmappaduae Kecamatan Marusu Kabupaten Maros, kegiatan ini bertemakan Peran BUMDes dalam Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Lokal. (29/6/22)

Program pengabdian kepada masyarakat ini diikuti oleh dosen dari Jurusan Ilmu Ekonomi berjumlah 12 orang dan juga diikuti oleh 20 mahasiswa yang sempat hadir, Kepala Desa dan Aparatnya, Pengurus Bumdes dan beberapa Tokoh Masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor BUMDes Desa Temmappaduae dengan model sharing session.

Aminuddin selaku Kepala Desa Temmappaduae, sangat mengapresiasi, kegiatan ini mengingat BUMDes di desa sempat stagnan, namun baru kembali beroperasi tahun 2019 dengan 3 unit kegiatan yakni Pengangkutan Sampah, Pengadaan Barang dan Brilink.Lebih. (29/6/22).

Baca:   Magang Industri, Mahasiswa Prodi Kewirausahaan FEB UNM di sebar Ke Instansi Pemerintah dan Industri se Sulawesi Selatan

Dr. Hasbiullah, S.E., M.Si, mengapresiasi desa Temmappaduae sebagai salah satu desa mandiri yang ditetapkan pemerintah, lanjutnya BUMdes diharapkan memiliki peran urgen dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal dan sebagai sumber pemasukan PAD desa untuk mewujudkan masyarakat desa yang sejahtera. Abdul Rahman, Dosen Jurusan Ilmu Ekonomi diberi amanat sebagai Narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa sebenarnya pemerintah telah mencanankan beberapa program dalam rangka mengembangkan ekonomi pedesaan. (29/6/22).