Melalui Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT), Mahasiswa STIM Lasharan Jaya Makassar hadir Membangun Desa di Kabupaten Selayar

2 Melalui Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT), Mahasiswa STIM Lasharan Jaya Makassar hadir Membangun Desa di Kabupaten Selayar
Foto: Mahasiswa KKNT STIM Lasharan Jaya Makassar

Selayar.Sulse. Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi yakni di Bidang Pengabdian kepada Masyarakat. KKN yang dilaksanakan oleh Mahasiswa STIM Lasharan Jaya merupakan bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) BKP Membangun Desa/KKN Tematik.

STIM Lasharan Jaya Makassar mengambil bagian dalam Membangun Desa melalui KKN Tematik.  Pelaksanaan KKN Tematik mengusung tema “Keripik Nasi Ikan Tanpa Jemur”. Lokasi KKNT di Desa Bontokoraang Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar. (10-08-2022)

Kepala Desa Bontokoraang, Bapak Andi Nuralim, S.Sos., dalam penerimaan mahasiswa KKNT di Aula Kantor Desa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak STIM Lasharan Jaya Makassar yang diwakili oleh Ibu Sudarmi, S.Pd., M.Pd., sekaligus sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) atas kehadiran mahasiswa STIM Lasharan Jaya Makassar di dalam memberikan edukasi/pelatihan kepada warga terkait “Keripik Nasi Ikan Tanpa Jemur”. Pelatihan ini diharapkan dapat menambah wawasan warga tentang “Keripik Nasi Ikan Tanpa Jemur”, yang juga dapat dijadikan sebagai usaha dalam menambah pendapatan keluarga.

Baca:   Detik-Detik Tabrakan Beruntun Truk Kontainer di Balikpapan
34 Melalui Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT), Mahasiswa STIM Lasharan Jaya Makassar hadir Membangun Desa di Kabupaten Selayar
Foto: Mahasiswa KKNT STIM Lasharan Jaya Makassar

Lebih lanjut, Bapak Andi Nuralim, S.Sos., berharap kegiatan KKNT dan pelatihan-pelatihan lainnya dapat diprogramkan secara kontinyu. Pada kesempatan yang sama, DPL Ibu Sudarmi, S.Pd., M.Pd., menyampaikan sambutannya bahwa KKN merupakan salah satu Tridarma Perguruan Tinggi di bidang Pengabdian kepada Masyarakat. Mahasiswa STIM Lasharan Jaya Makassar akan melaksanakan KKN di Desa Bontokoraang Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar siap bersinergi dengan pemerintah desa dan masyarakat. Pelaksanaan KKN kali ini yaitu KKNT yang mana mahasiswa membawa program kerja yaitu program kerja di bidang Kewirausahaan yakni membuat suatu produk “Keripik Nasi Ikan Tanpa Jemur. Meskipun demikian, mahasiswa tetap siap berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan.

Pelaksanaan KKNT ini akan berlangsung selama 45 (empat puluh lima) hari kerja, yang diikuti oleh 11 Mahasiswa STIM Lasharan Jaya Makassar.