PT LIB Pastikan Laga Pesta Bali United Juara Liga 1 Tanpa Penonton

Suporter Bali United Juga Tolak Usulan Gubernur Bali Demi Sportifitas

Laga Pesta Bali United Juara Liga 1 pada Kamis (31/3) mendatang dipastikan Tanpa digelar tanpa penonton. PT LIB mempunyai pertimbangan sendiri menolak usulan Gubernur bali memindahkan venue Persik vs Bali United ke Stadion Kapten I Wayan Dipta dengan disertai penonton.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan kepastian  pertandingan Persik Kediri melawan Bali United masih sesuai dengan rencana awal, digelar tanpa penonton di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Sebelumnya, Gubernur Bali, I Wayan Koster, meminta pertandingan kemenangan klub kebanggaan Pulau Dewata itu bisa dihadiri penonton dan gratis di stadion, PT. LIB memiliki pertimbangan sendiri.

Dikutip dari Kumparan, melalui surat PT. LIB yang ditujukan kepada seluruh klub BRI Liga 1 tertanggal 28 Maret itu, berikut pertimbangan mengapa laga Persik vs Bali United akan digelar di Stadion Dipta:

  1. Pertandingan Persik vs Bali United tidak mempengaruhi klasemen Bali United.
  2. Pertandingan Persik vs Bali United digelar tanpa kehadiran penonton di stadion.
  3. Perlu ditentukan venue yang representative untuk menggelar perencanaan pengamanan dari Polda Bali.
  4. Banyaknya tamu VIP yang akan hadir dalam pertandingan tersebut karena sekaligus closing dan awarding ceremony Liga 1 sehingga memerlukan stadion yang memiliki fasilitas tribun, royal box, dan holding room untuk VIP.
Baca:   Ducati Dominasi GP Austin US

Dengan pertimbangan tersebut, PT. Liga Indonesia Baru (PT.LIB) menyampaikan permohonan persetujuan kepada 17 (tujuh belas) klub peserta BRI Liga 1-2021/2022 untuk dapat menggelar pertandingan Persik Kediri melawan Bali United FC di Stadion I Wayan Dipta Gianyar.

Hingga tenggat waktu yang ditentukan yaitu hari Senin, 28 Maret 2022 Pukul 18.00 WIB sejumlah klub telah menyampaikan surat konfirmasi persetujuan.

PT LIB Pastikan Laga Pesta Bali United Juara Liga 1 Tanpa Penonton
PT LIB Pastikan Laga Pesta Bali United Juara Liga 1 Tanpa Penonton. (Foto: @northsideboys12)

Walaupun masih menyisakan satu partai pertandingan terakhir melawan Persik Kediri, namun Bali United dipastikan juara Liga 1. Laga pada hari Kamis (31/3/2022) mendatang itu sekaligus sebagai pesta juara untuk Bali United.

Baca: Klasemen Akhir BRI Liga 1 2021/2022

Bali United telah mengunci gelar juara Liga 1 musim ini dengan raihan 72 poin. Klub ini tak terkejar oleh Persib Bandung yang menjadi runner up setelah menahan imbang 0-0 melawan Persik Kediri.

Supporter Bali United, @northsideboys12 melalui Akun Instagramnya memposting pernyataan penolakannya atas rencana Gubernur Bali menggelar laga dengan penonton untuk merayakan Bali United Juara Liga 1.

“Menolak datang ke stadion. Jika kami diperbolehkan masuk ke stadion, seharusnya suporter lain juga dapat mengawal kebanggaan nya. Terimakasih. #Respect,” tulisnya.