Rusdin Abidin di tunjuk sebagai tim seleksi Bawaslu provinsi Maluku

Logo Bawaslu Rusdin Abidin di tunjuk sebagai tim seleksi Bawaslu provinsi Maluku

MALUKU-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI mengumumkan nama-nama anggota Tim seleksi Bawaslu di 25 provinsi se-Indonesia.

Pengumuman tersebut berdasar nomor 0010/HK.01.01/SJ/05/2022 tentang pembentukan tim seleksi calon anggota badan pengawasan pemilihan umum provinsi di 25 provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pengumuman diunggah melalui akun resmi Bawaslu RI yang menentukan tiap provinsi memiliki 5 (orang) Timsel yang terdiri dari berbagai unsur, yakni akademisi, profesional, tokoh agama yang memiliki integritas sehingga terpilih 125 Anggota Timsel. Termasuk untuk provinsi Maluku.

Adapun nama-nama Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Maluku yakni Edi Haryanto, Pdt. Nova Maelissa, Rusdi Abidin, Syarif Hidayat, dan Yusfitriadi.

“Alhamdulillaah, Timsel telah diputuskan oleh Bawaslu RI, untuk itu kami minta semua dukungan serta doa dari masyarakat agar Timsel yang lahir ini dapat menjalankan amanah demokrasi sesuai dengan harapan kita yang berdasarkan konstitusi,” ungkapnya Rusdi Abidin, salah satu Anggota Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Maluku. Jumat (20/5).

Baca:   Tiket Jakarta-Aceh 9 juta, Ini Tanggapan Lion Air

Rusdi berharap melalui Tim Seleksi Bawaslu ini akan menghasilkan Anggota Bawaslu Provinsi Maluku yang dapat bertanggung jawab, punya loyalitas dalam menjalankan tugas yang di embannya.

“Doakan, semoga melalui tim ini dapat berkerja dengan menjunjung tinggi nilai-nilai profesional, transparan dan akuntabel,” harap pria yang juga Akademisi Universitas Pattimura Ambon ini.