Viral, Santri di Pasuruan Gagalkan Maling Motor

DETIJ.COM – Empat orang santri berhasil menggagalkan curanmor di parkiran minimarket di Pasuruan. Dalam rekaman CCTV yang viral itu terlihat salah seorang santri melakukan aksi melompat keatas motor pelaku.

Sebuah video rekaman CCTV detik-detik aksi mengagalkan tindak pencurian kendaraan bermotor (curanmor) viral di media sosial.  Aksi empat orang santri yang memakai sarung dan peci berhasil membuat pencuri kalang kabut.

Viral, Santri di Pasuruan Gagalkan Maling Motor
Viral, Santri di Pasuruan Gagalkan Maling Motor

Dari video yang DETIJ.COM dapatkan, awalnya pelaku curanmor berjumlah dua orang datang mengendarai sepeda motor berwarna hitam dan parkir di area parkir minimarket di Mesagi, Wonosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Salah seorang pelaku masuk ke dalam minimarket dan satu orang lainnya terlihat berdiri di parkiran sambil mengamati keadaan.

Baca:   Detik-Detik Tabrakan Beruntun Truk Kontainer di Balikpapan

Setelah merasa aman, pelaku lalu mencoba merusak kunci sepeda motor korban. Belakangan diketahui, sepeda motor tersebut adalah milik salah seorang karyawan minimarket tersebut.

Aksi pencurian itu gagal karena pelaku menyadari mereka ketahuan.

Saat hendak memutar balik kendaraannya, dua orang dari dalam minimarket berlari keluar untuk menghalangi para pelaku kabur.

Uniknya para pengejar berpakaian seperti santri, bersarung dan memakai peci.

Seorang pelaku curanmor kemudian melarikan diri dengan berlari. Namun satu pelaku lainnya yang masih berada di atas sepeda motor, berusaha kabur bersama motornya.

Namun upaya pelaku gagal karena dihalangi oleh para santri itu.

Bahkan dua orang santri lainnya datang untuk ikut membantu agar sepeda motor pelaku tidak meninggalkan lokasi. Salah seorang santri terekam menerjang motor pelaku sambil melompat.

Baca:   9 Tahun, Kasus Pembunuhan Mahasiswa Jember Terungkap

Sadar upayanya tidak akan berhasil, pelaku curanmor itu kemudian melarikan diri meninggalkan motornya.

Video aksi para santri menggagalkan tindak curanmor ini terekam dalam CCTV minimarket. Video itu pun viral setelah diunggah ke medsos.

Beragam komentar netijen, terbaca. Mayoritas pengguna medsos memuji tidakan keempat orang santri tersebut.

Berikut video rekaman CCTV detik-detik santri di Pasuruan Jatim gagalkan pelaku maling motor: