Berita  

Wings Air Buka Rute Baru Ternate–Ambon

Ternate, detij.com.  Wings Air,  bersiap melayani penerbangan penumpang berjadwal domestik sebagai rute baru di Maluku Utara, dari Ternate melalui Bandar Udara Sultan Babullah, Pulau Ternate (TTE) dengan tujuan Bandar Udara Internasional Pattimura, Ambon, Maluku (AMQ).

Wings Air ATR 72-500
Wings Air ATR 72-500 / Foto: pictaero.com

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan, untuk tahap awal, maskapai yang merupakan bagian dari Lion Air Group itu menawarkan jadwal penerbangan tiga kali seminggu yaitu setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Penerbangan rute Ternate – Ambon dengan nomor penerbangan IW-2174 akan berangkat pada pukul 10.25 WIT dan kedatangan pada 12.00 WIT. Kemudian rute Ambon – Ternate nomor penerbangan IW-2173 akan terbang pada pukul 12.20 WIT dan kedatangan pada 13.55 WIT.

Baca:   Batik Air dan Wings Air akan Menyesuaikan Operasional di Halim

Penerbangan perdana yang dijadwalkan 29 Januari 2022 diharapkan dapat menjawab dan mengakomodir kebutuhan setiap calon penumpang.

Wings Air memberikan harga fantastis sekali jalan (one way), Ternate ke Ambon mulai dari Rp 839.600 dan Ambon ke Ternate mulai dari Rp 864.600,” ungkapnya pada Rabu 19 Januari 2022.

Ketersediaan penerbangan rute Ternate-Ambon-Ternate diharapkannya akan menciptakan konektivitas (kemudahan pergerakan) orang dan barang antarwilayah Maluku Utara dan Maluku, sehingga akan memperoleh nilai lebih, antara lain mobilisasi lebih cepat, memperpendek jarak, mempersingkat waktu dan harga terjangkau.

Wings Air optimis, penerbangan pertama mendatang semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara pada penerbangan langsung jarak pendek (point to point) serta lebih mengenal lebih dekat ‘Provinsi Paling Bahagia di Indonesia’.

Baca:   Penerbangan Lion Air Makassar-Semarang Mulai 14 April

Maluku Utara provinsi paling bahagia dengan skor 76,34 menurut Indeks Kebahagian 2021 Badan Pusat Statistik (BPS). Ukuran bersifat subjektif ditawarkan untuk melihat persepsi masyarakat tentang apa yang dirasakan dalam menjalani kehidupan sehari-hari, pendekatan: kepuasan hidup, afeksi (perasaan) dan eudaimonia (makna hidup).

Wings Air senantiasa melakukan evaluasi pasar termasuk rute-rute yang diterbangi. Apabila memiliki potensi yang tinggi, maka akan terbang kembali pada jaringan penerbangan secara bertahap.