Mulai Hari Ini Batik Air Terbang ke Bangalore India

Batik Air dijadwalkan mulai 02 Agustus 2022 melayani penerbangan internasional dengan tujuan India  yaitu Bandar Udara Internasional Kempegowda Bengaluru (BLR) yang terletak di Bangalore, ibu kota dan kota terbesar di Karnataka, negara bagian di bagian barat daya di Asia Selatan.

Bangalore
Mulai Hari Ini Batik Air Terbang ke Bangalore India

Batik Air yang beroperasi basis Malaysia (kode penerbangan OD) member of Lion Air Group  menawarkan kesempatan bagi wisatawan dan pebisnis dari Indonesia untuk menuju kota tujuan baru itu melalui 3 (tiga) kota asal keberangkatan, yaitu :

  1. Indonesia bagian tengah – Jakarta, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK)
  2. Indonesia bagian timur – Denpasar, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar di Badung, Bali (DPS)
  3. Indonesia bagian barat – Medan, Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO).
Baca:   Tiket Jakarta-Aceh 9 juta, Ini Tanggapan Lion Air

Bagi wisatawan dan pebisnis dari Indonesia mempunyai pilihan penerbangan langsung dan saling terhubung (connecting flight) cepat dan mudah tersedia jaringan bersama Lion Air Group.

CEO Batik Air, Capt. Mushafiz Bin Mustafa Bakri menyatakan, Batik Air senantiasa mengembangkan jaringan internasional secara bertahap melalui pembukaan rute baru ke Bangalore di India yang terhubung langsung dari Indonesia dengan singgah (transit) terlebih dahulu di Kuala Lumpur, Malaysia.

Penerbangan ini mempermudah aktivitas wisatawan dan pebisnis dengan nilai lebih yaitu efektif (jadwal penerbangan tepat), terjangkau, aman, nyaman, mempersingkat waktu serta mendekatkan jarak antarnegara.

Batik Air di rute tujuan Bangalore mendukung program pemerintah di masing-masing negara (Indonesia, Malaysia dan India) dalam fase pemulihan ekonomi global, akan semakin meningkatkan hubungan bilateral antarnegara, dan berkontribusi dalam kelancaran pergerakan logistik dari kawasan ASEAN: Jakarta, Bali, Medan dan Malaysia dengan Asia Selatan di Bangalore, Cochin atau Kochi dan Mumbai.

Baca:   Wings Air Buka Rute Baru Ternate–Ambon

“Upaya memberikan pengalaman terbang full service airlines, Batik Air mengoperasikan pesawat generasi terbaru dan modern seri Boeing 737 yang dikirim langsung dari pabrikan pesawat. Layanan mencakup gratis bagasi 20kg kelas ekonomi dan 30kg kelas bisnis, serta makanan dan minuman di pesawat (inflight meals),” tambah Capt. Mushafiz

Rute internasional mendatang ke Indonesia menjadi keseriusan Batik Air untuk menghubungkan banyak orang di Jakarta, Bali, Medan dan Kuala Lumpur sebagai pusat transit di Asia Tenggara. Langkah pembukaan penerbangan dimaksud sebagai upaya dalam menarik wisatawan asing (mancanegara) untuk berkunjung ke destinasi menarik di Indonesia.

Batik Air memperluas koneksi internasional dari dan menuju Indonesia (saat ini Jakarta, Bali dan Medan) untuk menyediakan lebih banyak opsi penerbangan dari bandar udara penghubung (hub) di Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan Bali melalui Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan Bandar Udara Internasional Medan Kualanamu di Sumatera Utara dengan jaringan yang terus berkembang.

Baca:   Betulkah Kajol Meninggal? Ini Faktanya