Dosen FEB UNM Adakan Pelatihan Pengolahan Data

Bagi Mahasiswa Unimerz

IBU AFNI Dosen FEB UNM Adakan Pelatihan Pengolahan Data
Pelatihan SPSS Mahasiswa Unimerz

Makassar-Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar mengadakan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) pada Jumat, 11 November 2022. Kegiatan pengabdian ini bertema Pelatihan Pengolahan Data Menggunakan Aplikasi SPSS yang disampaikan kepada 40 mahasiswa Universitas Megarezky (Unimerz).

Pelatihan ini dikhususkan kepada mahasiswa yang sedang melaksanakan penelitian dan mengerjakan skripsi. Ketua pengabdi pada kegiatan ini adalah Irwandi, dosen Prodi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi. Sedangkan anggota pengabdi adalah Nurafni Oktaviyah, dosen Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar.

Pelatihan pengolahan data diawali dengan pembukaan oleh ketua pengabdi. Pemberian materi pelatihan kemudian dilakukan dengan pengenalan aplikasi, keunggulan aplikasi SPSS, fitur-fitur SPSS, dan melakukan demo penggunaan aplikasi.

Baca:   Tim Dosen Prodi Pendidikan Akuntansi FEB UNM Gelar PKM Terpadu di SMK Negeri 2 Majene

Metode pelatihan dilaksanakan menggunakan ceramah, praktek dan tanya jawab. Praktek langsung dilakukan mahasiswa menggunakan aplikasi SPSS kemudian analisis output dilakukan terhadap pengolahan data analisis regresi.

Ketua pengabdi, Irwandi, menjelaskan bahwa kegitan pelatihan pengolahan data menggunakan aplikasi merupakan salah satu kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.

Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat,  kegiatan ini diharapkan mampu memberikan tambahan pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa khususnya mahasiswa tingkat akhir yang sedang menyelesaikan skripsinya. (11/11/2022).