Kebakaran Mall Tunjungan Plaza, PMK Turunkan 13 Kendaraan

Kebakaran hebat melanda Mall Tunjungan Plaza, Surabaya, Jawa Timur. Kebakaran terjadi pada Rabu (13/4/2022) pada waktu berbuka puasa.

Berdasarkan pantauan Detij.com di lapangan, asap berwarna merah jelas terlihat diantara gedung-gedung di komplek pusat perbelanjaan Mall Tunjungan Plaza yang berlokasi di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya.

Bahkan terlihat kobaran api di salah atu bangunan yang bertulisakan logo SOGO dan four Points.

Kebakaran Mall Tunjungan Plaza, PMK Turunkan 13 Kendaraan
Kebakaran Mall Tunjungan Plaza, PMK Turunkan 13 Kendaraan

Sementara itu, kemacetan disekitar lokasi tak terhindarkan akibat banyak pengendara berhenti untuk melihat kebakaran Mall Tunjungan Plaza. Kemacetan terjadi di Jalan Basuki Rahmat, Embong Malang, Jalan Tunjungan dan lainnya.

Polisi pun akhirnya menutup akses jalan di sekitar TKP untuk memberikan ruang bagi kendaraan pemadam kebakaran menuju titik api.

Baca:   Wabup Wakatobi: Tunda Bertemu Dubes, Demi Tolong Warganya

Suara irine mobil pemadam kebakaran pun terdengar menandakan petugas Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya berupaya melokalisir kebakaran Mall Tunjungan Plaza dan memadamkan api.

Saat ini telah diterjunkan 13 unit kendaraan pemadam kebakaran, tiga di antaranya adalah Bronto Skylift.

Kebakaran berhasil diatasi pada pukul 20.00 WIB dan hingga berita ini diturunkan, masih belum dapat dipastikan penyebab kebakaran yang melanda.

Video detik-detik kejaian kebakaran Tunjungan Plaza Surabaya visa dilihat di Youtube melalui link ini.